Senin, 21 Februari 2011

My First Novel

Inilah novel perdanaku!!! Alhamdulillah!!!
Karena ikutan proyek #99WritersIn9Days oleh http://nulisbuku.com yang di-launching pada saat acara peresmian website tersebut pada Indonesia Book Fair tanggal 8 Oktober 2010 lalu, maka jadilah novel ini.

Sebenarnya ini tulisan lama yang mengendap di buku tulis dan nyaris terlupakan. Ketika mengetahui adanya proyek #99Writers itu, mendadak aku ingat draft tulisan yang ingin sekali kubukukan.

Menuliskan kembali cerita ini seperti membuka kenangan lama yang kubalut 40% fiksi. Norak tapi sekaligus juga menggetarkan. Halah! Yang paling 'menjengkelkan' adalah bagian pengeditan! Jika hanya sekadar menulis, aku ya nggak usah ditanya gitu lho! *ngakak kayang* Tetapi begitu harus mengedit tulisan sendiri, sampai harus melewati tiga kali revisi di percetakan karena ada saja salahnya meski hanya satu kata. Stress!! Tetapi untunglah semuanya dapat dilewati dengan baik. Terima kasih ya Allah!

Pembuatan cover juga merupakan tantangan tersendiri. Pusingnya bikin semaput deh! Untunglah Aria, seorang sahabatku di Balikpapan mengijinkan aku memakai salah satu desainnya untuk cover. Thanks ya Ar! Tetapi kesibukan Aria membuatku semakin putus asa. Aku tidak bisa mengedit gambarnya!! Maka aku berburu cover editor dan mendapati Jihad -seorang temanku di Rumah Damai Indonesia- yang bersedia membantuku. Alhamdulillah! Maka jadilah penampakannya seperti gambar di atas ^_^

Jadi, silakan kalian nikmati tulisan perdanaku dengan memesannya melalui admin@nulisbuku.com atau andiana.menulis@gmail.com yaaaa...Harganya terjangkau kok! Hanya Rp35,000.00 untuk setebal 108 halaman (perasaan itu tipis ya? Hihihi...)
Terima kasih!

Tidak ada komentar: